featured Slider

Like us

Hidden Treasure for Book Lovers

by - November 01, 2017


Meskipun sudah jarang punya waktu khusus untuk membaca buku, tetapi kegiatan yang satu ini masih jadi favorit saya ketika punya waktu luang. Dan hunting buku bacaan baru adalah hal yang sering saya lakukan ketika me time. Berkunjung ke toko buku atau sekedar online shopping untuk mencari buku favorit adalah hal yang menyenangkan buat saya.

Salah satu tempat favorit saya ketika hunting buku adalah kios kecil atau toko buku bekas. Kenapa? Karena selain harganya yang lebih miring, kadang saya suka menemukan buku-buku cetakan lama yang sudah sulit dicari. Tapi jangan salah, meskipun harganya miring kualitas bukunya enggak kalah sama yang di toko. Hanya  berbeda pada segel dan umur bukunya saja.

Weekend kemarin saya berkunjung ke Kios Buku Gaul, kios kecil pinggir jalan yang satu ini memang sudah jadi langganan saya sejak beberapa tahun belakangan. Di kios yang satu ini, saya sering bolak-balik (meskipun sekarang sudah agak jarang) cari buku macam-macam.




Lokasi nya cukup mudah dijangkau karena terletak di kawasan ramai yaitu di perempatan Kampung Kandang, Cilandak. Tepatnya di depan Masjid Baiturrahman. Tempatnya tidak terlalu besar, tetapi buku yang dijual bermacam-macam. Dari komik, majalah, ensiklopedia, novel, hingga buku anak-anak.

Seperti judul yang saya tulis, hidden treasure - kios ini selalu jadi tempat saya menemukan 'treasure' versi saya yaitu buku-buku cetakan lama yang sulit ditemukan dimana-mana. 

Seperti buku-buku ini, semuanya cetakan pertama yang kalau cari dimana-mana sudah sulit. Memang kondisinya sudah tidak baru, tapi enggak jelek juga. Asal kita penyimpanannya bagus, enggak masalah kok.


Dan siapa bilang disini cuma ada buku bekas saja.. Disini kadang juga tersedia buku-buku yang masih segel seperti dari toko buku dengan harga yang pastinya lebih murah dibanding dengan harga toko buku. Seperti buku kumpulan puisi karya Zarry Hendrik ini, saya beli dengan keadaan yang masih baru banget. Untuk harga, buku ini hanya dibanderol dengan harga 20.000 saja waktu saya beli.



Setelah muter-muter 30 menit, akhirnya pilihan saya jatuh pada 3 buku lucu ini. Semua buku ini english book dengan kondisi yang masih bagus banget. Buku yang saya beli kemarin yang pertama adalah I feel bad about my neck karya Nora Ephron, I love my hair karya Steward Tabori & Chang, dan Cinderella (ya, saya memang enggak pernah bosan sama cerita yang satu ini).


Untuk kamu yang ingin mencari buku baik buku bekas (dengan kondisi baik tentunya) ataupun buku baru, saya rekomendasi tempat ini deh. Harganya yang murah, kondisi buku yang masih bagus, serta ownernya yang murah senyum dan ramah banget menjadi nilai plus untuk toko buku kecil ini.


Kios Buku Gaul
Jalan Margasatwa
Pertigaan Kp. Kandang
Depan Masjid Baiturrahman
Opening hours : 08.00 - 16.00
Telp. 0813 111 31658 (Pak Ahmad)

You May Also Like

1 komentar